Senin, Maret 30, 2009

My Inspiration

Bila kita senantiasa diri masih hijau maka kita berpeluang untuk tumbuh dan berkembang. (Belajar terus dan meningkatkan kemampuan diri)
Sebaliknya bila merasa diri sudah matang (sudah tahu segalanya, tidak perlu belajar lagi, tinggi hati) maka tahapan berikutnya adalah tinggal membusuk.

Pada saat NASA mulai mengirimkan astronot keluar angkasa mereka menemukan bahwa pulpen yang mereka gunakan tidak dapat berfungsi di gravitasi nol, karena tinta pulpen tersebut tidak dapat mengalir kemata pulpen.
untuk memecahkan masalah tersebut, mereka menghabiskan satu dekade dan 12 juta dolar. Mereka mengembangkan pulen yang dapat berfungsi pada keadaan seperti di gravitasi nol terbalik dalam air. Dalam berbagai permukaan termasuk kristal dan dalam derajat temperatur mulai dari di bawah titik beku sampai lebih dari 300 derajat Celsius.
“Dan apakah yang dilakukan oleh para orang Rusia…?
Mereka menggunakan pensil.unruk memecahkan masalah tersebiut..!”
Moral cerita ini sebuah filosofi yang disebut kiss (keep it simple stupid) yaitu selalu mencari solusi yang sederahana, sehingga orang bodoh sekalipun dapat melakukannya.
Cobalah menyusun solusi yang paling sedehana dan memungkinkan untuk memecahkan masalah yang ada. Maka dari itu, kita harus belajar untuk focus pada solusi dari pada berfokus pada masalah.

Sediakan waktu untuk:
Untuk Berfikir itulah Sumber kekuatan
Untuk Bermain itulah rahasia awet muda
Untuk Membaca itulah Landasan kebijaksanaan
Untuk Berteman itulah Jalan menuju kebahagiaan
Untuk Bermimpi itulah Yang membawa anda ke bintang
Untuk Mencintai itulah Hak istimewa tuhan
untuk tertawa. Itulah musik jiwa.

Tidak ada komentar: