Senin, Oktober 17, 2011

Contoh Surat Lamaran Kerja

Kepada yth. Head of Human Resources Departement di Tempat Dengan hormat, Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, bahwa Perusahaan Bapak/Ibu membutuhkan tenaga pekerja baru, maka dari itu saya yang bertanda tangan di bawah ini tertarik untuk melamar pekerjaan di perusahaan Bapak/Ibu. Saya adalah mahasiswa jurusan S1 Teknik Informatika di Universitas Indraprasta Jakarta dengan Nilai IPK 3.28. Saya telah menyelesaikan semua mata kuliah dan Tinggal menunggu wisuda untuk mencapai gelar kesarjanaan pada tanggal 5 oktober 2011. Pada pertengahan kuliah, saya bekerja paruh waktu di Multi Informa Komputer ( MULTIKOM ) jakarta dan Eivest Institut (E.I) Depok sebagai instruktur kursus Microsoft Office, Desaign Grafis dan Teknisi Komputer. Untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan, saya juga mengikuti kursus dalam bidang Desaign Grafis, Teknisi Komputer, Microsoft Office Dan Database. Dengan latar belakang pendidikan, pengetahuan dan ketrampilan tersebut, saya yakin akan dapat memberikan kontribusi yang bernilai untuk perusahaan bapak. Berikut ini adalah terlampir daftar riwayat hidup saya, yang memuat rincian pengalaman dan kursus-kursus yang telah saya ikuti. Saya harap bahwa kualifikasi saya mendapat perhatian dari bapak, demikian aplikasi lamaran kerja saya dan terima kasih atas perhatiannya. Hormat saya (…………………) Solekhudin DAFTAR RIWAYAT HIDUP Bahwa yang bertanda tangan di bawah ini : Nama : Solekhudin Alamat sekarang : Jl.gang mushola lenteng agung No:46 Rt/Rw 012/01 Lenteng Agung Jagakarsa Jakarta Selatan. Tempat tanggal lahir : Brebes, 7 Maret 1989 Jenis kelamin : laki-laki Pendidikan : S1 Teknik Informatika (komputer) Agama : Islam Kebangsaan : Indonesia Nomer Telepon : 0856895xxxx/ (021) 9244xxxx Pendidikan Formal 1. Tahun 1995-2001 : SDN 03 Mendala, Brebes. 2. Tahun 2001-2004 : SLTP N 02 Pakis Haji, Brebes. 3. Tahun 2004-2007 : SMK Al Hikmah 01 Benda, Brebes 4. Tahun 2007-sekarang : Universitas Indraprasta Jurusan S1 Teknik Informatika Pendidikan Non formal 1. Kursus komputer Microsoft Office “ Computer For Office And Bussines “ di MULTI INFORMA COMPUTER Selama 3 Bulan, Jakarta. 2. Kursus komputer Design Graphic “ DESKTOP PUBLISHING & COMPUTER GRAPHIC DESIGN “, di MULTI INFORMA COMPUTER Selama 6 Bulan, Jakarta. 3. Kursus kompetensi komputer ” Microsoft Office “ di LPK HANDASA Selama 3 Bulan, Brebes. 4. Pelatihan Kerja Pada Balai Latihan Kerja Daerah Jakarta Selatan Jurusan Teknisi Komputer Dan Jaringan Pengalaman kerja 1. Magang pada Badan Kepegawaian Negara bagian Teknisi Komputer Dan Jaringan 2. Menjadi pengajar Freelance komputer Design Grafis di MULTI INFORMA COMPUTER jakarta. 3. Menjadi pengajar Freelance komputer Microsoft Office di MULTI INFORMA COMPUTER jakarta. 4. Praktek kerja lapangan di CV Yamaha Cahaya Motor II Brebes. 5. Praktek kerja lapangan di PT Torona Motor Daihatsu Purwokerto. 6. Prektek kerja lapangan PT Danone Biscuits Indonesia Semarang. Pengalaman organisasi 1. 2004-sekarang : Anggota Sepak Bola JCP FC, Brebes. 2. Periode 2005-2007 : Bendahara II di Karang Taruna.Brebes 3. Periode 2002-2003 : Anggota OSIS SLTP N 02, Brebes. 4. Periode 2000-2001 : Anggota Pramuka SDN 03, Brebes. Hobi 1. Bermain sepak Bola, Tenis Meja, Baca buku Kemampuan dan ketrampilan yang saya miliki 1. Dapat mengoperasikan beberapa program komputer antara lain : A. Microsoft Office Computer For Office And Bussines ( Bersertifikat ) :  Microsoft Word  Microsoft Exel  Microsoft Power point  Microsoft Acces B. Design Graphic Desktop Publishing & Computer Graphic Design (Bersertifikat ) :  Adobe Photoshop  Adobe Pagemeker  Adobe Ilustrator  Macromedia Freehand MX  CorelDRAW C. Dan program – program komputer pendukung lainya. 2. Teknisi komputer dan Jaringan komputer” (Bersertifikat BLKD). 3. Dapat menggunakan aplikasi pengolahan DataBase MYSQL 4. Dapat mengoperasikan bahasa pemrograman HTML dan PHP 5. Dapat menjalankan Aplikasi Internet seperti E-mail dll. 6. Dapat bekerja dengan team. Demikian daftar riwayat hidup ini saya buat dengan sebenarnya.Atas perhatianya saya ucapkan terima kasih. Jakarta, 17 Oktober 2011 Saya yang bersangkutan Solekhudin

Tidak ada komentar: