Pemrograman java…
Pendahuluan To Java
• Sebagian besar orang adalah terbiasa dengan Java sebagai sebuah bahasa untuk aplikasi Internet
• Kita akan mempelajari Java sebagai sebuah bahasa pemrograman serba guna
– Sintaksis [dari] ekspresi dan penugasan/penentuan akan serupa dengan bahasa tingkat tinggi lain
– Detil mengenai penanganan [dari] string serta output konsol akan mungkin adalah baru
Asal-usul [dari] Java Language
• Diciptakan oleh tim Sun Microsystems dipimpin oleh James Gosling (1991)
• Pada mulanya dirancang untuk peralatan rumah pemrograman
– Tugas karena peralatan Sulit adalah mengontrol oleh berbagai macam prosesor komputer
– Tim mengembangkan satu proses translasi dua-melangkah untuk menyederhanakan tugas [dari] penulisan compiler untuk setiap kelas [dari] peralatan
Asal-usul [dari] Java Language
• Arti [dari] translasi Java proses
– Menulis satu compiler (program translasi) untuk masing-masing jenis [dari] prosesor peralatan akan telah sangat mahal
– Sebagai gantinya, bahasa intermediate (antara) yang telah berkembang itu adalah sama untuk semua jenis [dari] prosesor : Byte-kode Java
– Oleh karena itu, hanya satu kecil, mudah untuk menulis program [adalah] diperlukan untuk menerjemahkan byte-kode ke kode mesin untuk setiap prosesor
Asal-usul [dari] Java Language
• Patrick Naughton dan Jonathan Payne pada/di Sun Microsystems mengembangkan satu Web browser [yang] bisa menjalankan program melalui Internet (1994)
– Awal mula koneksi [kepunyaan] Java ke Internet
– Browser Asli meningkatkan ke dalam HotJava
• Netscape Incorporated membuat nya Web browser mampu berjalan program Java (1995)
– Perusahaan Lain meniru
Objek dan Methods
• Java adalah satu pemrograman berorientasi-objek (OOP) bahasa
– Metodologi pemrograman dimana memandang satu program sebagai terdiri dari objek yang saling berhubungan satu sama lain dengan memakai tindakan (disebut metoda)
– Objek [dari] jenis sama adalah berkata kepada mempunyai jenis sama atau adalah di class sama
Istilah Comparisons
• Bahasa tingkat tinggi Lain telah membangun disebut prosedur-prosedur, metoda, fungsi, dan/atau subprograms
– Jenis ini dari membangun adalah memanggil/disebut metoda di Java
– Semua pemrograman membangun di Java, mencakup metoda, adalah bagian dari suatu kelas
Program aplikasi Java
• Terdapat dua jenis [dari] program Java: aplikasi dan applet
• Sebuah program aplikasi Java atau "reguler" Program Java adalah suatu class dengan satu metoda memberi nama utama
– Ketika suatu program aplikasi Java adalah berlari/menjalankan, sistem waktu-dijalankan secara otomatis memohon metoda memberi nama utama
– Semua program aplikasi Java mulai dengan metoda utama
Applet
• Sebuah applet Java (Java kecil/sedikit aplikasi) adalah suatu program Java itu adalah dimaksud untuk dijalankan dari satu Web browser
– Mungkin menjadi berlari/menjalankan dari suatu lokasi di Internet
– Mungkin juga menjadi sesuai dengan satu program penonton applet untuk debugging
– Applet selalu menggunakan satu windowing interface
• Di lain pihak, program aplikasi dapat menggunakan satu windowing interface atau konsol (, misalnya., teks) I/O
A Sample Java Program aplikasi (((((((((((((((((((((gambar 15)))))))))))))))) tidak ada 1
System.out.println
• Program Java bekerja dengan pedoman mempunyai hal disebut objek melakukan tindakan
– System.out: satu objek digunakan untuk mengirimkan output ke/pada layar
• Tindakan dilakukan oleh satu objek adalah memanggil/disebut metoda
– println: metoda atau tindakan bahwa objek System.out melakukan
• Permohonan atau memanggil satu metoda: Ketika satu objek melakukan satu tindakan menggunakan satu metoda
– Juga disebut mengirimkan suatu pesan ke/pada objek
– Sintaksis doa metoda (dalam urutan): satu objek, satu titik (perioda), nama metoda, dan sepasang tanda kurung
– Argumentasi: Nol atau lebih banyak bagian [dari] informasi perlu oleh metoda [yang] ditempatkan adalah ditempatkan di dalam tanda kurung
Deklarasi bervariasi
• Deklarasi bervariasi di Java adalah serupa dengan mereka bahasa pemrograman lain
– Hanya berikan jenis variabel diikuti oleh nama dan satu titik koma nya
int menjawab;
Menggunakan = dan +
• Di Java, tanda sama (=) adalah digunakan sebagai operator penugasan/penentuan
– Variabel pada sisi kiri sisi [dari] operator penugasan/penentuan adalah menugaskan/memberikan nilai ekspresi pada sisi kanan sisi [dari] operator penugasan/penentuan
menjawab = 2 + 2;
• Di Java, tanda tambah (+) mungkin menjadi digunakan untuk menandakan penambahan (sebagai di atas) atau penggabungan
– Menggunakan +, dua string mungkin menjadi menghubungkan bersama-sama
• System.out.println("2 tambah 2 " + menjawab);
Komputer Language Levels
• Bahasa tingkat tinggi: Sebuah bahasa dimana orang bisa membaca, menulis, dan memahami
– Sebuah program ditulis dalam satu bahasa tingkat tinggi harus diterjemahkan ke dalam satu bahasa [yang] dipahami mungkin menjadi memahami oleh satu komputer sebelum itu mungkin menjadi menjalankan
• Bahasa mesin: Sebuah bahasa bahwa satu komputer bisa memahami
• Low-level language: Bahasa mesin atau bahasa apapun serupa dengan bahasa mesin
• Compiler: Sebuah program [yang] menerjemahkan satu program bahasa tingkat tinggi ke dalam satu program low-level language ekivalen
– Proses translasi ini adalah memanggil/disebut penyusunan
Byte-kode dan Java Virtual Machine
• Compiler untuk sebagian besar bahasa pemrograman menerjemahkan program tingkat-tinggi secara langsung ke bahasa mesin untuk satu komputer tertentu
– Sejak komputer berbeda mempunyai bahasa mesin berbeda, satu compiler berbeda adalah perlu untuk masing-masing
• Di lain pihak, compiler Java menerjemahkan program Java ke dalam byte-kode, satu bahasa mesin untuk satu komputer samaran disebut Java Virtual Machine
– Sekali meng-compile ke/pada byte-kode, suatu program Java mungkin menjadi digunakan pada komputer apapun, membuat itu yang sangat portabel
• Interpreter: Program [yang] menerjemahkan satu program ditulis di byte-kode Java ke bahasa mesin untuk satu komputer ketika suatu program Java tertentu adalah meletus
– Interpreter menerjemahkan dan dengan segera mengeksekusi setiap instruksi byte-kode, satu demi satu
– Byte-kode penerjemahan ke dalam kode mesin adalah secara relatif mudah dibandingkan dengan awal tahap kumpulan
Mem-program istilah
• Kode: Sebuah program atau bagian dari satu program
• Source program (atau program sumber): Sebuah program ditulis dalam satu bahasa tingkat tinggi seperti Java
– Input ke/pada program compiler
• Menolak kode: Program low-level menterjemahkan
– Output dari program compiler, e.g., Byte-kode Java
– Dalam kasus [dari] byte-kode Java, input ke/pada byte-kode Java interpreter
Kelas Loader
• Program Java adalah dibagi menjadi bagian-bagian lebih kecil disebut class
– Setiap definisi kelas adalah secara normal dalam satu berkas (file) terpisah dan meng-compile secara terpisah
• Kelas Loader: Sebuah program [yang] menghubungkan byte-kode [dari] class diperlukan untuk menjalankan suatu program Java
– Di/dalam bahasa pemrograman lain, program bersesuaian adalah memanggil/disebut satu linker
Menyusun suatu Java Program atau Class
• Setiap definisi kelas harus dalam satu berkas (file) namanya sama halnya kelas nama diikuti oleh .java
– Class FirstProgram harus dalam satu berkas (file) bernama FirstProgram.java
• Setiap kelas adalah meng-compile dengan perintah javac mengikuti dengan nama berkas (file) dimana kelas berada
javac FirstProgram.java
– Hasilnya adalah satu program byte-kode filename adalah sama halnya class nama diikuti oleh .class
FirstProgram.class
Berjalan suatu Java Program
• Sebuah program Java mungkin menjadi dengan mengetahui dijalankan perintah (Jawa) betapapun kelas nya [adalah] meng-compile
– Hanya menjalankan kelas [yang] berisi metoda utama (sistem akan secara otomatis mengisi/memuat dan menjalankan kelas lain, bila ada)
– Metoda utama mulai dengan baris:
kekosongan statis publik utama(String/rantai[ ] args)
– Ikuti perintah artinya dengan nama kelas hanya (tidak ada perluasan .java atau .class)
Jawa FirstProgram
Sintaksis dan Semantics
• Sintaksis: Susunan [dari] kata dan pemberian tanda baca [yang] adalah hukum dalam satu bahasa, tatabahasa pisahkan dengan garis satu bahasa
• Ilmu semantik: Arti dari hal ditulis sementara mengikuti sintaksis pisahkan dengan garis satu bahasa
Ujung/persenan: Error Messages
• Kutu busuk: Sebuah kekeliruan dalam satu program
– Proses [dari] kutu busuk penghapusan adalah [yang] disebut debugging
• Error Sintaksis: Sebuah kekeliruan tata bahasa dalam satu program
– Compiler bisa mendeteksi error ini, dan akan output satu pesan error mengatakan apa itu berpikir error, dan dimana itu berpikir error
Identifiers
• Identifier: Nama satu item bervariasi atau lain (kelas, metoda, objek, dan lain-lain.) didefinisikan dalam satu program
– A Java identifier tidak harus mulai dengan satu digit, dan seluruh karakter harus surat/huruf, angka angka, atau menggarisbawahi simbol
– Java identifiers bisa secara teoritis adalah panjangnya apapun
– Java adalah satu bahasa kasus-sensitif: Laju, laju, dan LAJU adalah nama [dari] tiga variabel berbeda
Menamai Conventions
• Mulai nama [dari] variabel, kelas, metoda, dan objek dengan satu surat/huruf huruf kecil, menunjukan "kata" batasan-batasan dengan satu surat/huruf huruf besar, dan membatasi karakter sisa[nya] ke/pada angka angka serta surat/huruf huruf kecil
topSpeed bankRate1 timeOfArrival
• Mulai nama [dari] kelas dengan satu surat/huruf huruf besar dan, jika tidak, melekat ke aturan di atas
FirstProgram MyClass String
Declarations bervariasi
• Setiap variabel dalam suatu program Java harus diumumkan sebelum itu digunakan
– Sebuah deklarasi bervariasi mengatakan compiler semacam data (jenis) akan disimpan dalam variabel
– Jenis variabel adalah diikuti oleh satu atau lebih variabel nama dipisahkan oleh tanda koma, dan mengakhiri dengan satu titik koma
– Variabel adalah secara tipikal mengumumkan tepat sebelum mereka digunakan atau di start [dari] satu blok (ditunjukan oleh satu kait pembukaan { )
– Jenis Dasar di Java adalah disebut jenis primitif
int numberOfBeans;
oneWeight ganda, totalWeight;
Types Primitif (((((((((((((gambar 19)))))))))))))))) tidak ada 2
Penugasan/penentuan Statements With Primitive Types
• Di Java, pernyataan penugasan/penentuan adalah digunakan untuk mengubah nilai satu variabel
– Tanda sama (=) adalah digunakan sebagai operator penugasan/penentuan
– Satu pernyataan penugasan/penentuan terdiri dari satu variabel pada sisi kiri sisi [dari] operator, dan satu ekspresi pada sisi kanan sisi [dari] operator
Variabel = Ekspresi;
– Satu ekspresi terdiri dari satu variabel, nomor, atau campuran [dari] variabel, nomor, operator, dan/atau doa metoda
temperatur = 98.6;
gelar ningrat = numberOfBeans;
Penugasan/penentuan Statements With Primitive Types
– Ketika satu pernyataan penugasan/penentuan adalah meletus, ekspresi adalah pertama dievaluasi, variabel di atas/terhadap sisi left-hand [dari] tanda sama adalah men-set sama dengan nilai ekspresi
jarak = laju * waktu;
– Catatan bahwa satu variabel bisa terjadi pada kedua sisi operator penugasan/penentuan
gelar ningrat = gelar ningrat + 2;
– Operator penugasan/penentuan adalah secara otomatis meletus dari right-to-left, sehingga pernyataan penugasan/penentuan mungkin menjadi chained
number2 = number1 = 3;
Ujung/persenan: Initialize Variables
• Sebuah variabel itu [adalah] mengumumkan tetapi [yang] belum diberikan satu nilai dengan beberapa rata-rata adalah dikatakan sebagai uninitialized
• Di/dalam tertentu kasus satu variabel uninitialized adalah diberikan satu nilai anggapan
– Adalah terbaik tidak untuk memenuhi persyaratan hal ini
– Dengan tegas variabel initialized mempunyai manfaat ditambahkan [dari] meningkatkan mem-program kejelasan
Ujung/persenan: Initialize Variables
• Deklarasi [dari] satu variabel mungkin menjadi digabungkan dengan nya initialization melalui satu pernyataan penugasan/penentuan
int menghitung = 0;
jarak ganda = 55 * .5;
terbakar/membuat arang golongan/nilai = 'A';
– Catatan bahwa beberapa variabel mungkin menjadi initialized dan hal lainnya bisa tinggal uninitialized di deklarasi sama
int initialCount = 50, finalCount;
Stenografi Assignment Statements
• Notasi penugasan/penentuan Stenografi menyatukan operator penugasan/penentuan (=) dan seorang operator aritmatika
• Itu adalah digunakan untuk mengubah nilai satu variabel dengan cara menambahkan, mengurangi, perkalian, atau membagi oleh satu nilai ditentukan
• Formulir/bentuk umum
Op bervariasi = Ekspresi
adalah setara dengan
Variabel = Op bervariasi (Ekspresi)
– Expression mungkin menjadi variabel lain, satu tetap, atau satu ekspresi yang lebih sulit (complicated)
– Beberapa contoh-contoh dari Op apa mungkin menjadi +, -, *, /, atau %
Gambar 3)))))))))))))))))))))))))))))))))
Stenografi Assignment Statements
Penugasan/penentuan Compatibility
• Secara umum, nilai satu jenis tidak dapat disimpan dalam satu variabel [dari] jenis lain
int intVariable = 2.99; //Tidak sah
– Hasil contoh di atas dalam satu mengetik tidak sepadan karena satu nilai ganda tidak dapat disimpan dalam satu variabel int
• Bagaimanapun, ada perkecualian ke hal ini
doubleVariable ganda = 2;
– Sebagai contoh, satu int nilai mungkin menjadi disimpan dalam satu jenis ganda
Penugasan/penentuan Compatibility
• Lebih secara umum, satu nilai jenis apapun di/dalam mengikuti daftar mungkin menjadi menugaskan/memberikan ke/pada satu variabel apapun mengetik [yang] tampak di sebelah kanan dari itu
byte®pendek/singkat®int®panjangnya®mengapung®melipatgandakan
terbakar/membuat arang
– Catatan bahwa sebagaimana anda pindah/bergerak sepanjang daftar dari kiri ke kanan, jangkauan [dari] nilai dimungkinkan untuk jenis lebih besar
• Satu jenis tegas/eksplisit dilempar adalah diperlukan untuk menugaskan/memberikan [satu] nilai jenis orang ke/pada satu variabel jenis tampak di sebelah kiri itu di atas/terhadap daftar di atas (e.g., melipatgandakan ke/pada int)
• Catatan bahwa di Java satu int tidak dapat menugaskan/memberikan ke/pada satu variabel [dari] jenis boolean, maupun bisa satu boolean ditugaskan/diberikan ke/pada satu variabel [dari] jenis int
Constants
• Tetap (atau harafiah): Satu item di Java [yang] satu nilai spesifik [yang] tidak bisa berubah
– Constants satu jenis bilangan bulat tidak boleh ditulis dengan satu tanda desimal (e.g., 10)
– Constants satu jenis titik-kambang mungkin menjadi ditulis di/dalam pecahan persepuluhan biasa membentuk (e.g., 367000.0 atau 0.000589)
– Tetap satu jenis titik-kambang mungkin juga menjadi ditulis di/dalam ilmiah (atau titik-kambang) notasi (e.g., 3.67e5 atau 5.89e-4)
• Catatan dimana jumlahnya sebelum e dapat berisi satu tanda desimal, tetapi jumlahnya setelah e tidak boleh
Constants
• Constants jenis terbakar/membuat arang adalah dinyatakan dengan cara menempatkan satu karakter tunggal di/dalam tanda kutip tunggal (e.g., 'Z')
• Constants untuk string [dari] karakter adalah terlampir oleh tanda kutip ganda (e.g., "Mengucapkan selamat datang Java")
• Terdapat satu-satunya dua jenis boolean constants, benar-benar dan sumbang/palsu
– Catatan bahwa mereka harus dieja dengan sepenuh surat/huruf huruf kecil
Aritmatika Operators dan Expressions
• Seperti di sebagian besar bahasa, ekspresi mungkin menjadi membentuk di Java menggunakan variabel, constants, dan operator aritmatika
– Operator ini + (penambahan), - (pengurangan), * (perkalian), / (divisi/pembagian), dan % (modulo, sisa)
– Satu ekspresi mungkin menjadi digunakan di manapun adalah hukum untuk menggunakan satu nilai mengetik diproduksi oleh ekspresi
Aritmatika Operators dan Expressions
• Jika seorang operator aritmatika adalah digabungkan dengan kinandar int, kemudian jenis dihasilkan adalah int
• Jika seorang operator aritmatika adalah digabungkan dengan satu atau dua kinandar ganda, kemudian jenis dihasilkan adalah melipatgandakan
• Jika jenis berbeda adalah menyatukan dalam satu ekspresi, kemudian jenis dihasilkan adalah jenis benar/kanan-sebagian besar di atas/terhadap daftar berikut [yang] ditemukan adalah ditemukan di dalam ekspresi
byte®pendek/singkat®int®panjangnya®mengapung®melipatgandakan
terbakar/membuat arang
– Perkecualian: Jika mengetik diproduksi harus byte atau pendek/singkat (sesuai dengan aturan di atas), kemudian mengetik diproduksi akan sungguh-sungguh menjadi int
Tanda kurung dan Precedence Rules
• Satu ekspresi mungkin menjadi parenthesized penuh dalam rangka untuk menetapkan yang persis apa subexpressions adalah digabungkan dengan setiap operator
• Jika beberapa atau semua tanda kurung dalam satu ekspresi adalah dihilangkan, Java akan mengikuti hak lebih tinggi mengatur/memerintah untuk menentukan, sebagai akibatnya, dimana untuk menempatkan mereka
– Bagaimanapun, adalah terbaik (dan kadang-kadang yang diperlukan) untuk mencakup mereka
Hak lebih tinggi Rules
Hak lebih tinggi dan Associativity Rules
• Ketika urutan dua operasi bersebelahan harus ditentukan, operasi [dari] hak lebih tinggi lebih tinggi (dan argumentasi nyata nya) adalah dikelompokan sebelum operasi [dari] hak lebih tinggi lebih rendah
dasar + laju * jam adalah dievaluasi sebagai
dasar + (laju * jam)
• Ketika dua operasi mempunyai hak lebih tinggi sama, urutan operasi adalah ditentukan oleh associativity mengatur/memerintah
Hak lebih tinggi dan Associativity Rules
– Operator Unary hak lebih tinggi sama adalah dikelompokan right-to-left
+-+laju adalah dievaluasi sebagai +(-(+laju))
– Operator Biner [dari] hak lebih tinggi sama adalah dikelompokan left-to-right
dasar + laju + jam adalah dievaluasi sebagai
(dasar + laju) + jam
– Perkecualian: Sebuah rantai operator penugasan/penentuan adalah dikelompokan right-to-left
n1 = n2 = n3; adalah dievaluasi sebagai n1 = (n2 = n3);
Perangkap: Menyelesaikan Errors di/dalam Floating-Point Numbers
• Nomor Titik-kambang adalah hanya mendekati jumlah
– Secara matematis, nomor titik-kambang 1.0/3.0 sepadan dengan 0.3333333 . . .
– Sebuah komputer mempunyai sejumlah terbatas ruang/spasi tempat penyimpanan
• Mungkin toko/penyimpanan 1.0/3.0 sebagai kira-kira 0.3333333333, adalah sedikit lebih kecil dibandingkan sepertiga
– Komputer benar-benar menyimpan nomor di/dalam notasi biner, tetapi konsekuensi adalah sama: nomor titik-kambang dapat hilang/kalah ketelitian
Bilangan bulat dan Floating-Point Division
• Ketika satu atau keduanya, yaitu kinandar adalah satu jenis titik-kambang, hasil divisi/pembagian dalam satu jenis titik-kambang
15.0/2 mengevaluasi ke/pada 7.5
• Ketika keduanya, yaitu kinandar adalah jenis bilangan bulat, hasil divisi/pembagian dalam satu jenis bilangan bulat
– Bagian kecil yang Apapun adalah dibuang
– Jumlahnya tidak membulatkan
15/2 mengevaluasi ke/pada 7
• Adalah hati-hati untuk menyerang paling tidak salah satu dari kinandar satu jenis titik-kambang jika bagian kecil adalah perlu
% Operator
• % operator adalah menggunakan dengan kinandar [dari] jenis int untuk memulihkan informasi kehilangan setelah melakukan divisi/pembagian bilangan bulat
15/2 mengevaluasi ke/pada hasil bagi 7
15%2 mengevaluasi ke/pada sisanya 1
• % operator mungkin menjadi digunakan untuk gelar ningrat oleh 2's, 3's, atau nomor lain yang apapun
– Untuk menghitung berdua-dua, melakukan nomor operasi % 2, dan ketika hasilnya adalah 0, nomor adalah genap
Jenis Casting
• Sebuah jenis melempar mengambil/menangani [satu] nilai satu jenis dan menghasilkan satu nilai jenis lain dengan satu "ekivalen" nilai
– Jika n dan m adalah bilangan bulat untuk dibagi, dan bagian kecil [dari] hasilnya harus memelihara, sedikitnya salah satu dari dua harus jenis dilempar ke/pada satu jenis titik-kambang sebelum operasi divisi/pembagian adalah dilakukan
ans ganda = n / (melipatgandakan)m;
– Catatan bahwa jenis diinginkan adalah ditempatkan di dalam tanda kurung dengan segera di depan variabel untuk melempar
– Catatan juga bahwa jenis dan nilai variabel untuk dilempar tidak berubah
Lebih Details About Type Casting
• Ketika mengetik tuangan dari suatu titik-kambang ke/pada satu jenis bilangan bulat, jumlahnya adalah dipotong ujung, tidak membulatkan
– (int)2.9 mengevaluasi ke/pada 2, tidak 3
• Ketika nilai satu jenis bilangan bulat adalah menugaskan/memberikan ke/pada satu variabel [dari] satu jenis titik-kambang, Java melakukan satu jenis otomatis melempar memanggil/disebut satu mengetik paksaan
melipatgandakan d = 5;
• Di lain pihak, adalah tidak sah untuk menempatkan satu nilai ganda ke dalam satu variabel int tanpa satu jenis tegas/eksplisit melempar
int i = 5.5; // Tidak sah
int i = (int)5.5 // Mengoreksi
Kenaikan dan Decrement Operators
• Operator kenaikan (++) penambahan satu ke/pada nilai satu variabel
– Jika n sepadan dengan 2, kemudian n++ atau ++n akan mengubah nilai n ke/pada 3
• Operator pengurangan (--) mengurangi satu dari nilai satu variabel
– Jika n sepadan dengan 4, kemudian n-- atau --n akan mengubah nilai n ke/pada 3
• Kenaikan dan Decrement Operators When yang manapun, baik operator mendahului variabel nya, dan adalah bagian dari satu ekspresi, kemudian ekspresi adalah dievaluasi menggunakan berubah nilai variabel
– Jika n sepadan dengan 2, kemudian 2*(++n) mengevaluasi ke/pada 6
• Ketika yang manapun, baik operator mengikuti variabel nya, dan adalah bagian dari satu ekspresi, kemudian ekspresi adalah dievaluasi menggunakan harga asli [dari] variabel, dan baru setelah itu adalah nilai bervariasi berubah
– Jika n sepadan dengan 2, kemudian 2*(n++) mengevaluasi ke/pada 4
Class String
• Tidak ada jenis primitif untuk string di Java
• Kelas String adalah suatu kelas sudah dikenal di Java [yang] digunakan untuk adalah digunakan untuk toko/penyimpanan dan string proses
• Objek [dari] jenis String adalah terbuat dari string [dari] karakter [yang] ditulis adalah ditulis di dalam tanda kutip ganda
– String/rantai mengutip yang Apapun adalah satu tetap dari jenis String
"Tinggal/hidup lama dan berhasil baik."
• Sebuah variabel [dari] jenis String mungkin menjadi dengan mengetahui nilai satu String objek
Berkat String/rantai = "Tinggal/hidup lama dan berhasil baik.";
Penggabungan [dari] Strings
• Penggabungan: Menggunakan + operator di atas/terhadap dua string dalam rangka untuk menghubungkan mereka ke membentuk satu string/rantai lebih panjang
– Jika sambutan sepadan dengan "Salam ", dan javaClass sepadan dengan "kelas", kemudian sambutan + javaClass sepadan dengan "Kelas Salam"
• Apapun jumlah string mungkin menjadi concatenated bersama-sama
• Ketika satu string/rantai adalah digabungkan dengan yang hampir apapun jenis lain [dari] item, hasilnya adalah satu string/rantai
– "Jawaban " + 42 mengevaluasi ke/pada
"Jawaban adalah 42"
Kelas, Objek, dan Methods
• Sebuah class adalah nama untuk satu jenis nilai adalah menolak
• Objek adalah entitas dimana menyimpan data dan mulai bertindak
– Objek [dari] class String menyimpan data terdiri dari string [dari] karakter
• Tindakan bahwa satu objek bisa mengambil/menangani disebut metoda
– Metoda bisa kembali satu nilai satu jenis tunggal dan/atau melakukan satu tindakan
– Semua objek di dalam suatu class mempunyai metoda sama, tetapi masing-masing dapat mempunyai nilai data berbeda
• Permohonan atau memanggil satu metoda: satu metoda adalah memanggil/disebut ke dalam tindakan dengan cara menulis nama pemanggilan menolak, diikuti oleh satu titik, diikuti oleh nama metoda, diikuti oleh tanda kurung
– Hal ini adalah kadang-kadang disebut sebagai mengirimkan suatu pesan ke/pada objek
– Tanda kurung berisi informasi (bila ada) diperlukan oleh metoda
– Informasi ini adalah memanggil/disebut satu argumentasi (atau argumentasi)
String/rantai Methods
• Kelas String berisi banyak metoda bermanfaat untuk aplikasi memproses-string/rantai
– Sebuah metoda String adalah dipanggil oleh penulisan satu String objek, satu titik, nama metoda, dan sepasang tanda kurung untuk memasukkan argumentasi apapun
– Jika satu metoda String kembali satu nilai, kemudian itu mungkin menjadi ditempatkan dimanapun bahwa satu nilai jenis nya mungkin menjadi digunakan
Sambutan String/rantai = "Salam";
int menghitung = greeting.length();
System.out.println("Panjangnya " + greeting.length());
– Selalu menghitung dari nol ketika mengacu pada posisi atau indeks suatu karakter dalam satu string/rantai
Beberapa Methods di Class String (Bagian 1 8) gambar 1 7
• Lepas SequencesA backslash (\) yang dengan segera terdahulu satu karakter (, misalnya., tanpa ruang/spasi) menandakan satu urutan jalan keluar atau satu karakter jalan keluar
– Karakter mengikuti backslash tidak mempunyai maksud/arti umum nya
– Walaupun itu adalah membentuk menggunakan dua simbol, itu adalah dianggap sebagai satu karakter tunggal
Gambar 9999999999
String/rantai Processing
• A String objek di Java adalah dianggap sebagai abadi/kekal, , misalnya., karakter yang itu berisi tidak dapat berubah
• Terdapat class lain di Java [yang] disebut StringBuffer yang mempunyai metoda untuk mengedit string/rantai nya menolak
• Bagaimanapun, bisa jadi untuk mengubah nilai satu variabel String dengan menggunakan satu pernyataan penugasan/penentuan
Nama String/rantai = "Penyanyi sopran";
nama = "Anthony " + nama;
Karakter Sets
• ASCII: Sebuah karakter menetapkan digunakan oleh banyak bahasa pemrograman [yang] berisi seluruh karakter secara normal digunakan pada satu 'keyboard' English-language, tambah beberapa karakter khusus
– Setiap karakter adalah direpresentasikan oleh satu nomor tertentu
• Unicode: Sebuah karakter menetapkan digunakan oleh bahasa Java bahwa meliputi seluruh karakter ASCII tambah banyak dari karakter digunakan di/dalam bahasa dengan satu alfabet berbeda dari bahasa Inggris
Menamai Constants
• Sebagai ganti menggunakan "tanpa nama" nomor dalam satu program, selalu mengumumkan mereka sebagai bernama constants, dan menggunakan nama mereka sebagai gantinya
publik statis int akhir INCHES_PER_FOOT = 12;
publik statis LAJU ganda yang akhir = 0.14;
– Ini mencegah satu nilai dari kemungkinan berubah dengan tak hati-hati
– Itu mempunyai keuntungan ditambahkan itu ketika satu nilai harus dimodifikasi, itu memerlukan hanya adalah berubah dalam satu tempat
– Mencatat konvensi penamaan untuk constants: Gunakan semua surat/huruf huruf besar, dan batasan-batasan kata calon dengan satu menggarisbawahi karakter
Komentar
• Satu baris berkomentar mulai dengan simbol //, dan menyebabkan compiler untuk mengabaikan sisanya [dari] baris
– Jenis ini [dari] komentar adalah digunakan untuk penulis kode atau untuk seorang programmer yang memodifikasi kode
• Sebuah komentar blok mulai dengan pasangan simbol /*, dan akhir dengan pasangan simbol */
– Compiler mengabaikan apapun di tengahnya
– Jenis ini [dari] komentar bisa membentang beberapa garis
– Jenis ini [dari] komentar menyediakan dokumentasi untuk para pemakai [dari] program
Program Documentation
• Java datang dengan satu program [yang] disebut javadoc dimana akan secara otomatis meng-ekstrak dokumentasi dari komentar blok dalam class yang anda definisikan
– Selama pembukaan mereka mempunyai satu tanda bintang ekstra (/**)
• Pada akhirnya, satu baik ditulis program adalah self-documenting
– Struktur Nya adalah menjelaskan oleh pilihan [dari] identifier menyebut dan memberi spasi/memesan pola
– Ketika satu struktur adalah tersarang di dalam lainnya, di dalam struktur adalah bertakik satu lagi level
Gambar terahir……………..
Bab 2….
Tidak ada komentar:
Posting Komentar